Solusi VMware Bagi yang ‘Lapar’ Virtualisasi

San Francisco – Hari pertama VMworld 2014 menjadi tempat peluncuran berbagai produk baru VMware. Jajaran eksekutif VMware termasuk CEO Pat Gelsinger memperkenalkan inovasi terbarunya di bidang virtualisasi.

Solusi baru yang ditawarkan VMware menyasar para Chief Information Officer, manager TI, administrator storage, spesialis sekuriti, sampai Chief Financial Officer yang ingin memperkuat organisasinya.

Produk baru yang ditawarkan di antaranya adalah vCloud Suite 5.8, VMware NSX 6.1, vSphere 6.0 beta, Virtual Volumes & Virtual SAN 2.0 beta, serta VMware vRealize Suite.

Bill Fathers selaku Executive President dan General Manager Hybrid Cloud berbicara tentang penawaran di solusi vCloud Air (sebelumnya VMware vCloud Hybrid Service).

Yang pertama adalah vCloud Air Virtual Private Cloud, sebuah akses instan on demand layanan hybrid cloud elastis yang beroperasi di lingkungan VMware. Kemudian vCloud Air Object Storage, storage data yang tidak terstruktur, yang diklaim hemat biaya.

Bill menambahkan bahwa penggunaan cloud di enterprise sekarang tumbuh pesat. Pada tahun 2009, hanya 2% beban kerja enterprise menggunakan cloud. Di 2014 menjadi 6% dan terus meningkat.

Pengumuman penting lainnya adalah VMware Integrated OpenStack, layanan yang memungkinkan perusahaan terutama UKM punya fleksibilitas untuk membangun software defined datacentre (SDDC) di berbagai platform teknologi.

Kemitraan yang lebih mendalam terjadi VMware dengan Dell. Pada kesepakatan baru, VMware akan menyediakan solusi pre configured yang mengkombinasikan VMware NSX dengan Cumulus Network di switches Dell Networking.

VMware membuka pula selubung EVO:Rail, infrastruktur hyper converged yang ditujukan untuk mempersingkat dan melakukan scale out dari software-defined infrastruktur TI. Solusi ini menargetkan segmen enterprise dari berbagai bidang seperti layanan pemerintahan, kesehatan dan pendidikan.

VMworld 2014 berlangsung di kota San Francisco sampai tanggal 28 Agustus. Perhelatan tahunan ini diikuti sekitar 22 ribu peserta dari 85 negara.

Kali ini, tema utama VMworld adalah No Limits. CEO Vmware Pat Gelsinger menekankan pentingnya keberanian pada para pemimpin sektor TI, terutama untuk bergerak ke software-defined data center (SDDC) dan hybrid cloud yang dianggap sebagai masa depan.

“Ini adalah momen Anda. Bisnis Anda, perusahaan Anda, pemimpin bisnis Anda mengandalkan Anda untuk menunjukkan jalan,” kata Gelsinger.

Sumber : http://inet.detik.com/read/2014/08/27/075640/2673627/319/2/solusi-vmware-bagi-yang-lapar-virtualisasi

About the Author

Leave a Reply