Lollipop bakal Bikin Smartwatch Tahan Lama

Jakarta – Setelah menyambangi ponsel, Android 5.0 Lollipop disebut bakal segera memaniskan Smartwatch. Ya, Android Wear juga bakal segera kebagian update terbaru OS Android itu. Bahkan pengguna smartwatch dikatakan hanya tinggal menunggu beberapa saat lagi.

Sejumlah improvisasi pun disiapkan Google pada update Lollipop untuk Android Wear. Informasi yang beredar mengatakan, update ini bakal bikin pengguna lebih mudah melihat status baterai, status penyimpanan, dan pilihan kecerahan layar yakni reguler, mode theater, dan mode sunlight.

Tapi improvisasi yang menarik adalah soal daya tahan baterai smartwatch. Meski tak dijelaskan sejauh apa, update Lollipop Android Wear disebut-sebut bakal memberikan peningkatan ketahanan yang drastis pada baterai smartwatch.

Dengan kata lain, smartwatch bakal bertahan jauh lebih lama, mungkin malah bisa memberi waktu tambahan sampai satu hari bagi penggunanya.

Soal kepastian hadirnya sebenarnya masih belum begitu jelas, tapi seperti detikINET kutip dari Ubergizmo, Rabu (10/12/2014), dikatakan pengguna sudah bisa merasakannya paling cepat mulai besok Kamis (11/12/2014).

Selain itu, Lollipop yang disodorkan oleh Google untuk smartwatch juga akan langsung ke versi Android 5.0.1 yang telah mendapat banyak perbaikan bug. Sehingga seharusnya pengguna tak perlu khawatir bakal menemui bug yang ramai dilaporkan pengguna Android 5.0.

sumber : http://inet.detik.com/read/2014/12/10/141023/2773312/317/lollipop-bakal-bikin-smartwatch-tahan-lama

About the Author

Leave a Reply