Memperkecil / Optimalisasi penggunaan RAM / Memory untuk PC dengan Minimem

Alat / Tools / Software = Minimem
Download : http://main.kerkia.com/tools/minimem/Minimem2.1.msi

FUngsi :

Dengan software ini kita bisa menghemat RAM dari laptop / PC yg kita miliki , fungsi utamanya adalah mengoptimalkan / mengkompress penggunaan RAM dari setiap aplikasi yg sedang running / di buka . Sehingga tidak membuat hang pc / laptop nya.

Cara penggunaan bisa di lihat di :
http://dea7x.blogspot.com/2012/08/free-download-minimem-software-untuk.html

Cara Membuat Partisi Harddisk di Windows 7 / 8

Cara Membuat Partisi Harddisk di Windows 7 / 8

tutorial nya sebagai berikut :

1. Buka Run dengan menekan [Win-Logo] + [R] secara bersamaan. Ketik “diskmgmt.msc” di kotak teks kemudian klik “OK”. Atau anda masuk ke windows exploler kemudian klik kanan di menu computer trus pilih manage .
Untitled

2. Kemudian, Windows 8 Disk Management akan terbuka dengan segera. Klik kanan pada partisi yang diinginkan (misalnya drive D yang ingin kita bagi partisinya) dan pilih “Shrink Volume”.
Untitled1

3. Akan muncul jendela Shrink. Pada Enter the amount of space to shrink in MB, tentukan berapa total volume space partisi harddisk yang diinginkan, lalu klik tombol “Shrink”
Untitled2

4. Setelah ruang terisi telah dihasilkan, klik kanan di atasnya partisi yang baru dibuat dan pilih “New Simple Volume”. Kemudian klik tombol “Next”
Untitled3

5. Kemudian klik tombol “Next” >> “Next”
6. Selanjutnya pada jendela New Simple Volume Wizard, pilih (ceklist) pada “Format this volume with the following settings:” lalu atur:

File system >> NTFS
Allocation unit size >> Default
Volume label >> isi namanya sesuai keinginan

Untitled5

7. Kemudian klik tombol “Next” lalu “Finish”

Cara mematikan update windows lewat service gpedit

Cara mematikan update windows lewat service gpedit

Mungkin kalian pernah mengalami ketika memakai Operasi system Windows , misal windows 7 atau 8 ingin mematikan update otomatis dari windows nya. agar windows tetap aktive dan tidak diblacklist ketika terkoneksi ke internet.

Cara cepat nya bisa melalui gpedit.msc

1. masuk ke menu run
2. kemudian ketikan gpedit.msc lalu enter
3. selanjutnya pilih User configuration >> kemudian pilih administrative templates >> dan pilih menu System

a

4. lalu pilih menu Windows Automatic Updates ( double klik)

b

5. kemudian pilih disable >> lalu OK

c

Solusi Ketika Member Area Iixmedia ga bisa di akses

Solusi Ketika Member Area Iixmedia ga bisa di akses

  • Buka START — RUN
  • masukan ini : wordpad C:\WINDOWS\system32\drivers\etc\hosts atau notepad C:\WINDOWS\system32\drivers\etc\hosts
  • klik OK

a

  • kemudian tambahkan ip dan host nya

111.68.113.235 member.iixmedia.com

b

  • jika anda menggunakan antivirus matikan dulu antivirusnya.
  • kemudian save .
  • kemudian clear cache browser nya
  • kemudian tutup browser nya . dan buka lagi browser nya
  • silahkan coba di akases lagi member area iixmedianya.
Mengatasi DNS supaya cepat resolve

Mengatasi DNS supaya cepat resolve

Disini saya akan menerangkan bagaimana cara cepat supaya DNS cepat resolve . Karena akhir – akhir ini banyak client yang mengeluh setelah server iixmedia di pindahkan server nya ( migrasi server), terutama yang ga bisa akses member.iixmedia.com .

SOlusi A .

1. Anda konfigurasi dulu network ( koneksi internet yang anda pake ).
*misal pake wereles / wify /modem

tambahkan DNS google di DNS confignya seperti gamabr di bawah ini . tambahkan 8.8.8.8

ip

ip1

2. kemudian buka cmd ( command prompt )
klik start >> Run >> ketik cmd lalu enter

kemudian ketikan ipconfig/flushdns lalu enter seperti gambar berikut , lakukan sampai 10 kali

cmd

3. kemudian hapus / clear cache dan chookis browersnya
4. kemudian coba akses web nya lagi.

B. SOlusi 2 :

Tanyakan IP utama hosting anda , biasanya IP di NS1 ( ini relatif ya, tergantung provider anda )

Kalo AtriumHosting USA Ip Utamanya adalah : 74.117.61.101

sedangkan untuk IIX adalah : 110.232.73.25

Buka START — RUN

masukan ini : wordpad C:\WINDOWS\system32\drivers\etc\hosts atau notepad C:\WINDOWS\system32\drivers\etc\hosts

klik OK

cari ini :

127.0.0.1 localhost

misal untuk kasus ga bisa login ke area member / http://member.iximedia.com

tambahkan

111.68.113.235 member.iixmedia.com