Gelontorkan Rp 4 Miliar, Telkom Genjot ShopBox

Jakarta – Telkom menggelontorkan dana sekitar Rp 4 miliar untuk mengembangkan layanan ShopBox yang berisi perangkat teknologi seperti modem speedy, aplikasi smartbisnis, dan aplikasi BosToko untuk menyasar pasar usaha kecil menengah (UKM).

BosToko merupakan aplikasi yang dapat melakukan secara online, mulai dari penjualan barang/produk, monitoring dan pencatatan transaksi, monitoring data di berbagai cabang, pencatatan data pelanggan, hingga sistem penggajian karyawan.

“Layanan ShopBox ini wujud komitmen Telkom untuk selalu mengembangkan UKM Indonesia menjadi UKM mandiri, hebat dan andal. Di ShopBox, konektivitas dan aplikasi registrasi sudah terintegrasi,” kata Direktur Enterprise and Bussiness ServicesTelkom, Muhammad Awaluddin, Selasa (9/12/2014).

Dijelaskannya, penggunaan ShopBox sangat praktis dan mudah karena cukup mengaktifkan perangkat yang ada secara plug and play, maka UKM dapat memanfaatkan berbagai fitur yang dibutuhkan.

Selain kemudahan, Telkom juga menawarkan harga yang terjangkau bagi pelaku UKM, dengan paket akses internet 1 Mbps plus aplikasi dan layanan lainnya cukup Rp 200.000 per bulan.

Untuk tahap awal, ShopBox melayani sentra UKM kuliner seperti Kemang Food Garden dan Pasar Santa, Jakarta yang selanjutnya diperluas pada area layanan pada sentra-sentra bisnis lainnya. Sebanyak 20 gerai kuliner dari 30 gerai Cafe Kemang Food Garden sudah membeli ShopBox.

Pada bulan pertama Desember 2014, Telkom menargetkan 100 paket Shop-Box akan disebar kepada di dua kawasan tersebut, selanjutnya dicanangkan 20.000 paket produk selama tahun 2015.

Sumber : http://inet.detik.com/read/2014/12/09/065734/2771473/328/gelontorkan-rp-4-miliar-telkom-genjot-shopbox