Mac OS X Baru Itu Bernama Yosemite

Jakarta – Mac OS X Yosemite, inilah sistem operasi untuk laptop dan desktop terbaru dari Apple yang juga baru diluncurkan di Apple Worldwide Developer Conference (WWDC) 2014.

Yosemite diklaim membawa perubahan desain yang cukup besar. Sehingga seperti dilansir CNN, pada suatu kondisi terlihat malah memiliki interface seperti iPhone dan iPad.

Fitur anyar di Mac X Yosemite di antaranya hadir pada fitur pencariannya yang disebut spotlight untuk dapat lebih mengeksplorasi perangkat Mac Anda dan Microsoft Bing.

Ada juga fitur handoff. Dengan ini pengguna dapat menerima panggilan telepon atau pesan teks via perangkat Mac. Termasuk dari pengguna non-iphone.

Chief Software Apple Craig Federighi kemudian memamerkan fitur yang disebutnya sebagai Dr.Dre — ikon baru Apple pasca mengakuisisi Beats Electronics senilai USD 3 miliar pada minggu lalu.

Perubahan lainnya juga hadir dari sisi iCloud Drive terbaru, dark mode, notification center, AirDrop, Safari, dan lainnya. Sama seperti iOS 8, Mac OS X Yosemite akan bisa dicicipi oleh pengguna pada musim gugur ini.