konfigurasi Sublime text 2

Mungkin sebagian dari anda sudah mengetahui apa itu sublime text , yaitu jenis text editor yg digunakan untuk membuat script (coding program) baik script php, html ,css , CI dan lain nya. Fungsi nya hampir sama dengan notpad , wordpad , dream weaver nanmun sublime text ini memiliki bnyak plugin yg bisa di installkan langsung dari sublime text nya sendiri.

1. Instalasi

a. download dulu sublime text nya di : http://www.sublimetext.com/2
b. setelah anda install maka kita install pakage control

cara otomatis :

– buka progam sublime text nya
– kemudian pilih menu View > lalu Show Console
– lalu masukan script di bawah ini :


import urllib2,os,hashlib; h = '7183a2d3e96f11eeadd761d777e62404' + 'e330c659d4bb41d3bdf022e94cab3cd0'; pf = 'Package Control.sublime-package'; ipp = sublime.installed_packages_path(); os.makedirs( ipp ) if not os.path.exists(ipp) else None; urllib2.install_opener( urllib2.build_opener( urllib2.ProxyHandler()) ); by = urllib2.urlopen( 'http://sublime.wbond.net/' + pf.replace(' ', '%20')).read(); dh = hashlib.sha256(by).hexdigest(); open( os.path.join( ipp, pf), 'wb' ).write(by) if dh == h else None; print('Error validating download (got %s instead of %s), please try manual install' % (dh, h) if dh != h else 'Please restart Sublime Text to finish installation')

cara manual :

– Download Package Control.sublime-package (download di : https://sublime.wbond.net/Package%20Control.sublime-package)lalu copy kedalam Installed Packages/ directory
– Click Preferences > Browse Packages
– cari file package control nya
– Restart Sublime Text

c. untuk mengetahui bahwa package control sudah terinstal anda buka lagi program sublime text nya lalu lihat di menu Preferences di paling bawah ada menu package control.
d. sekarang tinggal install plugin2 yg di ingin kan
e. misal install plugin snipset php

cara nya :

-anda masuk ke menu Preferences
-buka package control
-ketikan kata install ( lalu pilih install plugin / isntall package)
-lalu ketikan snipset php ( word key nya php , nanti bnyak plugin mengenai php)
-pilih / enter di snipset php
-nanti akan terinstall
-restart sublime text

Speed Booster Bikin KakaoTalk Lebih Ngebut

Jakarta – Berkat teknologi baru yang dibenamkan di KakaoTalk, mengirim pesan menggunakan layanan messaging ini kini diklaim bisa lebih cepat. “Pengiriman pesan secepat kilat!,” demikian KakaoTalk mempromosikan layanannya.

Adalah Speed Booster, teknologi terbaru yang akan memberikan pengalaman baru bagi para pengguna KakaoTalk di Indonesia. Speed Booster terdiri dari dua fitur utama, Image Relay dan Speed Booster Engine.

Keduanya memungkinkan pengiriman teks dan foto secara cepat sekalipun dalam kondisi jaringan 2G/EDGE yang kerap dialami banyak pengguna layanan messaging di Indonesia.

“Kami sangat senang memperkenalkan teknologi inovatif Speed Booster untuk menyediakan pengalaman berkirim pesan tercepat dan paling memuaskan bagi para pengguna kami di Indonesia,” kata Kate Sohn, Vice President Global Business Development Kakao Corp, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/2/2014).

Para pengguna yang telah memperbarui aplikasi KakaoTalk mereka ke versi terbaru sudah dapat menikmati pengalaman berkirim pesan super cepat ini. Update Speed Booster sudah tersedia untuk KakaoTalk di Android, iOS, BlackBerry, Asha dan Windows Phone.

“Pembaruan ini merupakan hasil dari investasi KakaoTalk di bidang teknologi, yang secara intensif dilakukan selama lebih dari setahun,” tambah Kate.

Dengan adanya Speed Booster, KakaoTalk juga memperkenalkan identitas merek barunya, yakni dengan tambahan simbol Thunderbolt. Simbol ini menggambarkan pengalaman berkomunikasi secepat kilat.

Sumber : http://inet.detik.com/read/2014/02/27/185956/2510697/398/speed-booster-bikin-kakaotalk-lebih-ngebut?i992202105

Pancing Anak Muda Nyoblos, Dosen Yogya Bikin Game Pemilu

Yogyakarta – Angka golput di Pemilu 2009 tergolong tinggi, nyaris 40%. Untuk meningkatkan jumlah pemilih, terutama kalangan muda, seorang dosen di Yogya menciptakan game pemilu yang bisa dimainkan di gadget.

Adalah Samuel Henry M Sitorus, Dosen Game Production dan Game desain STMIK AMIKOM Yogyakarta, yang menciptakan game bernama Game Pemilu 2014 ini. Game ini diharapkan mampu menarik minat anak muda untuk mengenal dan menentukan pilihannya dalam Pemilu 2014.

Samuel mengatakan, Game Pemilu 2014 menampilkan informasi tentang capres, partai politik dan program-programnya. Game ini bisa menjadi media kampanye parpol yang edukatif, tanpa harus berkoar-koar di jalan atau di lapangan.

Dengan game ini, mereka akan mengenal siapa capresnya dan apa program parpolnya. Di game ini juga terhubung dengan link video capres yang disediakan resmi oleh parpol.

“Tampilan capres dalam games akan terus diupdate sesuai perkembangan. Sekarang ada 6 capres yang ditampilkan, yang resmi diusung oleh parpol. Semua parpol juga ada, kecuali 2 partai lokal,” kata Samuel pada launching Game Pemilu 2014 di Kampus STMIK AMIKOM Yogyakarta, Rabu(26/2/2014).

Game yang diklaim Samuel sangat mudah sehingga bisa dimainkan siswa SMP ini bisa dimainkan di ponsel bersistem operasi Android 2.3.3 atau lebih tinggi. Game sudah tersedia di Google Play atau bisa dibuka lewat www.gamepemilu2014.com.

“Agar tidak melanggar regulasi, pada hari tenang web akan dimatikan. Usai pemilu, web dan data-data juga dimatikan. Game pemilu selanjutnya bisa untuk pemilukada atau lainnya,” katanya.

Staf Bawaslu DIY, Dian Dwi Kurniawan mengatakan, Game Pemilu 2014 tersebut harus mengakomodir dan mengikuti aturan di kepemiluan. Pembuat game diminta untuk melakukan koordinasi dengan KPU.

Sumber :http://inet.detik.com/read/2014/02/26/160741/2509235/654/pancing-anak-muda-nyoblos-dosen-yogya-bikin-game-pemilu?i992203105

Nantinya WhatsApp Ada Fitur Telepon Gratis

Jakarta – Setelah diakusisi Facebook, WhatsApp mengumumkan bahwa ke depannya mereka bakal memiliki fitur baru. Fitur yang akan membuat pengguna bisa menelpon secara gratis.

Fitur voice berbasis internet memang sepertinya sudah mulai menjadi fitur wajib di dalam aplikasi pesan instan. Hal itulah yang coba disampaikan oleh CEO WhatsApp, Jan Koum.

Berbicara di Mobile World Congress, Barcelona, Koum berjanji bahwa fitur panggilan di WhatsApp bisa dicoba mulai kuartal kedua 2014 nanti, atau sekitar bulan April. Fitur ini mirip dengan yang dimiliki oleh KakaoTalk, Line, BBM dan lainnya.

Seperti dikutip detikINET dari Reuters, Rabu (26/2/2014), sejauh ini fitur tersebut sedangkan dikembangkan untuk WhatsApp versi Android dan iOS. Menyusul BlackBerry dan Windows Phone.

Selain mengumumkan fitur baru yang akan hadir, Koum juga mengklaim pengguna WhatsApp terus meningkat setelah diakusisi oleh Facebook. Kini total penggunanya mencapai 465 juta dengan 330 juta yang aktif setiap hari.

Sumber : http://inet.detik.com/read/2014/02/26/065705/2508497/398/nantinya-whatsapp-ada-fitur-telepon-gratis?i992202105

Zuckerberg: USD 19 Miliar untuk WhatsApp Itu Murah

Barcelona – Facebook melakukan akuisisi mengejutkan dengan mencaplok WhatsApp sebesar USD 19 miliar atau Rp 209 Triliun (kurs Rp 11.000). Bagi sebagaian harga tersebut sangat fantastis, namun tidak menurut CEO Mark Zuckerberg.

“Menurut saya, bahkan WhatsApp bernilai lebih dari USD 19 miliar,” katanya, saat melakukan pidato pembukaan di Mobile World Congress, di Barcelona, Spanyol, yang dilansir CBS News, Selasa (25/2/2014).

Zuckerberg menjelaskan, nilai penawaran WhatsApp tidak hanya sebagai perusahaan mandiri, tetapi juga sebagai bagian dari strategi yang lebih besar bagi Facebook.

“WhatsApp adalah aplikasi di ponsel yang menarik sejauh ini. Dan itu menjadi salah satu jalan untuk menghubungkan dengan miliaran orang,” tambahnya.

Zuckerberg juga berjanji Facebook tidak akan main-main dengan kebijakan data WhatsApp, di mana perusahaan tidak menyimpan isi pesan dari penggunanya.

Dia juga berjanji tidak akan mengeruk uang dalam waktu dekat dari WhatsApp, seperti yang ditakutkan selama ini. Zuckerberg hanya akan mengembangkan sinergi dalam lima tahun ke depan.

Sumber : http://inet.detik.com/read/2014/02/25/084252/2507301/319/zuckerberg-usd-19-miliar-untuk-whatsapp-itu-murah?i992202105