Tips untuk membuat Email anda tidak masuk SPAM

Beberapa Penyebab e-mail masuk ke spam :

Email Masuk Spam karena IP Masuk Spam Blacklist

Hal yang paling umum bahwa email yang anda kirim masuk spam adalah disebabkan IP Address server email anda tidak mempunyai reputasi bagus atau mungkin telah masuk ke daftar blacklist spam sehingga email yang anda kirimkan akan selalu masuk dan masuk lagi ke folder spam.

Umumnya IP address yang masuk daftar blacklist spam atau yang kurang mempunyai legitimasi adalah ip address shared yang digunakan secara bersama-sama. Hal ini bisa terjadi karena kebutuhan user dalam mengirimkan email berbeda-beda meskipun telah memberlakukan beberapa level monitoring seringkali ip address shared tetap saja besar kemungkinan bisa masuk daftar spam.

Jika anda menemukan bahwa ip server anda telah anda gunakan terdaftar sebagai spam silahkan kontak provider anda untuk melakukan pembenahan, tapi nantinya meskipun ip address telah tidak masuk daftar blacklist spam ada hal ke-2 selanjutnya yang menyebabkan email anda tetap akan masuk spam yaitu.

Email Masuk Spam Akibat Terjerat Konten Filter

Coba saja anda kirimkan email ke Gmail atau Yahoo dengan subject dan konten mengandung kata-kata “viagra” dijamin email anda langsung akan masuk spam. Tidak percaya? coba anda buktikan sendiri.

Inilah yang dimaksud dengan Email masuk spam akibat terjerat konten filter, IP Address boleh bersih dan mempunyai legitimasi tapi kalau konten email anda berisi kata-kata “jorok” yang dianggap sebagai kata-kata “spam” maka tentu saja email akan tetap masuk spam.

Bagaimana cara mengatasi hal ini? tentu saja gunakanlah kata-kata yang tepat dalam konten email anda. Kemudian pastikan anda tidak menggunakan kata-kata yang masuk dalam kategori abu-abu meskipun perasaan anda sedang tidak bagus tapi jangan sampai sekali-kali menggunakan kata-kata “jorok” dalam konten email anda tersebut.

Email Masuk Spam karena Email Filter

Jika saya tidak suka email yang anda kirim mudah saja caranya, tinggal centang pesan email anda dan klik Mark As Spam kasus selesai dan email anda tidak akan masuk lagi di inbox email saya. Tapi jika masih saja membandel langsung saja saya bikin filter berbunyi “bahwa semua email yang terkirim dari alamat email anda akan langsung saya buang ke spam” ini bahasa saya ya, anda dapat mendefinisikan filter melalui email filter dan setelah anda melakukan filter maka dijamin 100% email tersebut tidak akan bisa masuk inbox dan langsung dibuang ke spam. Inilah yang dimaksud dengan Email masuk spam karena email filter.

Mengapa seperti ini? pengirim email dituntut berhati-hati dalam mengirimkan pesan jika tidak menginginkan email yang dikirim tragis masuk ke spam. Pengirim email yang baik biasanya mengirimkan email kepada seseorang yang telah saling mengenal dan tidak mengirim secara asal bahkan massal kepada orang yang sama sekali tidak dikenal. itulah sepertinya solusi pada point ke-3 ini.

Jadi apa yang akan anda lakukan setelah mengetahui ke-3 hal ini? semoga anda dapat menggunakan email dengan bijak karena mestinya demi keuntungan anda dan usaha anda sendiri. Tapi bagaimana kalau email masih masuk Spam? manfaatkan paket hosting khusus untuk email detail infonya bisa anda dapatkan pada halaman email hosting

Solusi nya sebagai berikut :

1. Pertama adalah pastikan email yang anda masuk ke folder inbox, dan bukan kotak spam.

Kebanyakan orang, jarang membuka email yang masuk ke kotak spam. Sebagian orang juga akan langsung menghapus email yang masuk ke sana. Caranya, pastikan si penerima menyimpan email anda sebagai kontak di emailnya.

2. Setiap mengirimkan email, pastikan anda beri judul.

Mungkin saja, saat anda sedang sibuk-sibuknya sampai terlupa memberikan subject/judul pada email yang anda kirim.

3. Jangan gunakan HURUF BESAR.

Baik di judul email maupun tubuh email, HINDARI menuliskannya dengan HURUF BESAR. Selain secara etis, di internet, huruf besar dianggap tak sopan karena diidentikkan seperti orang yang sedang berteriak, filter spam pada email pun sangat besar kemungkinannya memasukkannya ke keranjang spam.

4. Pastikan nama kita muncul jelas sebagai pengirim.

Selain email sebagai pengirim, pastikan nama kita juga tercantum.
Secara teknis pastikan ada informasi
From : “Nama anda “<emailanda@domainanda>.
Pastikan anda memasukkan nama anda dengan benar pada program email yang anda gunakan. Pastikan setting ini bersifat permanen.
Pastikan nama anda mengandung huruf besar pada awal kata saja. Untuk email semua menggunakan huruf kecil

5. Berikan judul yang relevan.

Pada bagian Subject silahkan isi dengan informasi yang cukup, jangan terlalu pendek atau terlalu panjang.
Judul dengan 3 – 5 kata adalah cukup.
Hindari
– subject kosong
– subject dengan satu kata misal : kiriman
– hindari subject terlalu panjang misal : Re Re Re Re

6. Isi pesan

Pastikan isi pesan yang baik dan membentuk paragraf.

7. Signature

Pastikan pada akhir email anda ada informasi:
Nama Anda
Nama perusahaan
Alamat perusahaan
No telepon

8. Jangan sembarangan memasukan email Anda ke forum situs-situs yang tidak Anda percayai

9. Gunakan layanan email yang bagus dan terpercaya agar menghindari Anda dari email-email Spam, seperti contohnya yang bagus adalah Docoblast..:)

10. Hindari mengirimkan attachment dalam email.

Email yang berisi lampiran atau attachment, termasuk yang mendapat perhatian ekstra dari filter spam email. Pada beberapa filter email, lampiran tersebut akan dihilangkan, bahkan terkadang dengan keseluruhan email. Dengan kata lain, email anda tidak sampai pada penerima.
Itu saja penyampaian dari saya. Semoga bisa membantu.

Sumber :
4 Cara Mudah membuat Email anda tidak masuk SPAM

Penyebab Mengapa Email Anda Masuk Spam?

Google Makin Serius Bikin Robot

Amerika Serikat – Google sepertinya memang serius mengembangkan teknologi robot. Setelah sebelumnya membeli perusahaan robot Boston Dynamics, kali ini raksasa internet tersebut mengakuisisi startup yang juga bergerak di bidang robotika.

DeepMind, nama startup, seperti dikutip detikINET dari USA Today, Selasa (28/1/2014), sukses memikat hati Google sehingga rela merogoh kocek sekitar USD 400 juta demi memilikinya. Didirikan oleh tiga orang jenius yakni Demis Hassabis, Shane Legg dan Mustafa Suleyman, DeepMind berkantor pusat di London, Inggris.

Di websitenya, DeepMind mendeskripsikan perusahaannya sebagai perusahaan pencipta kecerdasan buatan tercanggih. Mereka mengombinasikan teknik terbaik dari pembelajaran mesin dan sistem neuroscience untuk membuat algoritma yang paling pintar.

Desember silam, Google mengumumkan akuisisi terhadap perusahaan robot Boston Dynamics. Perusahaan ini dikenal sering mengembangkan robot militer untuk Departemen Pertahanan Amerika Serikat.

Salah satu kreasi Boston Dynamics yang terkenal adalah robot bernama BigDog. Robot ini membantu tentara membawa perlengkapan dan mampu melalui medan berbahaya, mendaki, bahkan dapat menyeimbangkan diri jika terpeleset.

Boston Dynamics tidak membuat robot untuk pasar komersial. Melainkan mereka memperoleh pendapatan dari kontrak jutaan dolar dari Departemen Pertahanan AS.

Dibelinya Boston Dynamics oleh Google, menandakan bahwa mereka serius pada bisnis robot. Divisi robotika Google, dipimpin oleh Andy Rubin, sosok yang dikenal sebagai pencipta sistem operasi Android.

Sumber : http://inet.detik.com/read/2014/01/28/080318/2480108/398/google-makin-serius-bikin-robot?i991102105

11 Operator Galang Aliansi M2M Terbesar di Asia Pasifik

Jakarta – Sebanyak 11 operator seluler Asia Pasifik membentuk aliansi regional Machine-to-Machine (M2M) terbesar untuk menawarkan pengalaman ‘one-stop-shop’ M2M.

Melalui Bridge M2M Alliance, aliansi ini memberikan layanan dan solusi M2M lengkap dengan kapabilitas tingkat regional kepada para pelanggan.

Bridge M2M Alliance terdiri dari anggota Bridge Alliance dan di dalamnya terdiri dari Airtel (India), AIS (Thailand), CSL (Hong Kong), Globe Telecom (Filipina), Maxis (Malaysia), MobiFone (Vietnam), Optus (Australia), SingTel (Singapura), SK Telecom (South Korea), Taiwan Mobile (Taiwan) dan Telkomsel (Indonesia).

Secara kolektif, grup ini melayani lebih dari 500 juta pelanggan, dan menjadikannya sebagai aliansi M2M terbesar di regional Asia Pasifik.

Dibentuknya aliansi ini diharapkan mampu menghilangkan kompleksitas yang terjadi ketika pelanggan korporat, khususnya perusahaan multinasional harus berurusan dengan lebih dari satu operator terkait bisnis mereka di beberapa negara.

Aliansi ini dapat memberikan kemudahan layanan M2M tingkat regional untuk dapat diterapkan di berbagai negara. Aliansi ini juga akan meningkatkan pengalaman pelayanan pelanggan melalui peningkatan interoperabilitas, tingkat layanan dan customer support.

CEO Bridge Alliance, Alessandro Adriani mengatakan bahwa Asia saat ini memiliki beragam tingkat ekonomi, perbedaan perkembangan teknologi, dan berbagai persyaratan regulasi.

“Akibatnya perusahaan multinasional memiliki tugas yang cukup berat untuk mengontrol perbedaan yang terjadi di lapangan, dan juga dalam memaksimalkan keuntungan. Evolusi yang dilakukan Bridge Alliance dalam bisnis M2M ini menunjukkan komitmen 11 operator di dalam membantu pelanggan korporat dalam menjalankan bisnis mereka,” jelasnya, dalam keterangan tertulis, Senin (27/1/2014).

Kemitraan M2M mencakup kerjasama komersial serta teknologi di berbagai industri seperti telemetri kendaraan, keamanan, manajemen energi, dan lainnya. Hal ini memungkinkan pengembangan model bisnis baru, penciptaan produk dan layanan baru dan pengurangan biaya operasional pelanggan.

Aliansi ini bertekad untuk membangun sebuah ekosistem yang inovatif melalui kemitraan dengan para pelaku yang berada di dalam mata rantai M2M seperti pengembang aplikasi, penyedia platform dan penyedia layanan.

Anggota Aliansi akan terus bekerja sama untuk memberikan berbagai keuntungan bisnis bagi para pelanggan dan memungkinkan terjadinya pengembangan produk bersama.

Menurut Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga, kemitraan jangka panjang dengan Bridge Alliance akan memberikan keuntungan pada Telkomsel untuk menawarkan layanan yang lebih baik dalam memenuhi tuntutan bisnis saat ini, khususnya di segmen M2M.

“Dengan cakupan yang luas di seluruh Asia, kami berharap kemitraan ini akan membuka akses para pelanggan korporat kami di Indonesia untuk berkembang secara global. Di sisi lain hal ini juga akan mendorong pelanggan kami untuk meningkatkan produk dan kualitas layanannya untuk memenuhi standar internasional,” tandasnya.

Sumber : http://inet.detik.com/read/2014/01/27/181631/2479828/328/11-operator-galang-aliansi-m2m-terbesar-di-asia-pasifik?i991102105