Cara Menggunakan Semua Processor PC agar Windows menjadi lebih Cepat dan optimal

Tutorialnya sebagai berikut :

1. Pertama Klik Start > Terus pilih Run
2. Ketik dxdiag
3. Nah akan muncul dialog dxdiag, coba lihat dibagian processor, ada tulisan kayak gini : (2 Cpus, 3Cpus, 4 Cpus dan seterusnya)
4. Abis itu dxdiag-nya di close
5. Lalu ketik Start > Run > Ketik msconfig lalu OK
6. Nanti akan muncul dialog msconfig > Klik Tab BOOT.INI/BOOT saja
7. Lalu klik Advanced Options.. > Nanti muncul jendlea Advanced Option > Beri Centang pada opsi pilihan dua, lalu atur angkanya sesuai di dxdiag tadi (misal 2 Cpus pilih 2)
8. Lalu klik OK dan OK lagi, restart komputer sobat, beres….!!!!!!!!

Kominfo Bentuk Tim Investigasi Internet Kecamatan

Jakarta – Kementerian Kominfo membentuk tim investigasi untuk mengevaluasi secara menyeluruh masalah yang mendera proyek Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK) dan Mobil PLIK (MPLIK) agar programnya berjalan sesuai aturan dan mencapai target yang ditetapkan.

“Sesuai rekomendasi Komisi I DPR RI, kami sudah bentuk tim investigasi, dan masih berlangsung investigasinya. Ini kan kita kejar-kejaran juga karena Kepala BP3TI (Santoso Serad) menjadi tersangka. Jadi, kita ketarik ke sana-ke mari. Sementara programnya harus berjalan,” kata Menkominfo Tifatul Sembiring.

Ditemui usai paparan akhir tahun di kantor Kementerian, Tifatul menegaskan bahwa evaluasi ini sangat diperlukan mengingat operasional PLIK dan MPLIK agak menurun dalam enam bulan terakhir sejak adanya moratorium pembayaran.

“Jadi apakah ini akan diperbaiki atau dihentikan sama sekali, kita lihat saja nanti,” ujarnya. Menkominfo juga menegaskan, tujuan dari proyek ini sangat baik yakni untuk pemerataan akses informasi bagi masyarakat.

“Harap diingat, di sini kami cuma sewa jasa atau beli jasa. Kominfo tidak membeli komputer, tidak beli akses internet, tidak beli mobilnya, semua dibeli oleh vendor. Setelah beroperasi dan berkinerja, baru kita subsidi,” tegasnya.

Menteri juga mengatakan, sesuai permintaan dari Komisi I DPR dimana dilakukan moratorium pembayaran selama dievaluasi, maka tiga bulan berikutnya sejak adanya keputusan tersebut tak dibayarkan, dan sekarang menjadi enam bulan.

“Sekarang sudah dibayar, tapi efek dari moratorium itu penyerapan berkurang. Dia kan sampai tahun 2015 kalau multiyears. Jadi ini tergantung pada pembicaraan di Komisi I, lanjut apa atau tidak. Karena kalau diblokir oleh mereka sampai 2014, ini bagaimana. Kan harus persetujuan anggaran. Detailnya belum selesai,” katanya

Dalam kesempatan ini Tifatul memaparkan, dana yang sudah dikeluarkan dari pungutan Universal Service Obligation (USO) baru sampai 2012 yakni sekitar Rp 2,9 triliun. “Angka yang sudah digunakan Rp 800 miliar sekian. Belum sampai Rp 1 triliun, masih sisa Rp 2 triliun lebih. Untuk yang 2013 sedang dihitung,” ungkapnya.

Terkait kasus PLIK/MPLIK yang diperiksa Kejaksaan Agung, Tifatul menegaskan, menghormati proses hukum yang dilakukan untuk meneliti apakah ada penyalahgunaan atau tidak.

“Pak Haji Santoso (Kepala BP3TI) kan sudah ditanya. Kami tidak akan ikut campur dalam penegakan hukum ini. Jadi silakan penegakan hukum dilakukan. Hal yang sama juga bagi operator pemenang tendernya, itu juga kewenangan dari pada penyidik,” paparnya lebih lanjut.

Seperti diketahui, dalam proyek MPLIK yang diselenggarakan Kominfo memiliki nilai proyek Rp 1,4 triliun dengan skema sewa empat tahun yang terdiri dari 1.907 unit oleh tujuh perusahaan pemenang tender.

Pemenang tendernya adalah Lintasarta, Jogja Digital, Multidata, Telkom, WIN, Radnet, dan RMI. Komisi I DPR RI mulai meminta adanya moratorium pembayaran sejak pertengahan 2013 karena ingin adanya evaluasi mendalam pada pelaksanaannya.

Tips agar mozilla firefox lebih ringan

Berikut adalah tips agar Firefox Anda menjadi lebih ringan :

Langkah pertama, buka firefox dan ketikkan about:config pada address.

1. Batasi Kapasitas Cache Memori
Setiap kali Anda membuka sebuah halaman web, Firefox otomatis akan menyimpannya dalam cache memori. Secara default Firefox menggunakannya sebesar jumlah maksimal RAM yang Anda miliki. Itulah mengapa semakin banyak Anda membuka web, memori komputer Anda semakin habis. Untuk membatasinya tambahkan opsi: browser.cache.memory.capacity. Caranya klik kanan, New > Integer. Ketik browser.cache.memory.capacity, enter, masukkan angka 2048. 2048 disini artinya gunakan cache memori maksimal hanya 2 Mega. Anda bisa coba – coba dengan angka yang lain, namun usahakan merupakan kelipatan dari 1024.

2. Batasi Kapasitas Cache History
Sama seperti cache memori, hanya bedanya peruntukan cache disini oleh Firefox lebih ditujukan untuk mempercepat loading halaman saat Anda menekan tombol back dan forward pada browser. Apabila Anda jarang memakai back dan forward, ada baiknya Anda set dengan nilai kecil guna menghemat memori. Pada filter ketikkan: browser.sessionhistory.max_total_viewers, ubah nilai -1 menjadi 3. Default -1 artinya gunakan semaksimal RAM yang ada.

3. Batasi Kapasitas Cache Disk
Secara default Mozilla menset ukuran cache disk sebesar 50 Mega. Tentunya ini pemborosan memori. Mensetnya menjadi 2 MB dapat memberikan performa yang positif khususnya bagi komputer dengan memori dibawah 128 MB dan harddisk model lama. Pada filter ketikkan: browser.cache.disk.capacity, ubah nilai 50000 menjadi 2000.

4. Batasi Extension/Add-Ons
Semakin banyak add-ons yang Anda gunakan, semakin besar RAM yang dihabiskan. Disable add-ons yang kurang Anda gunakan. Untuk membandingkan performa memori yang digunakan saat menggunakan dan tanpa add-ons dapat dilakukan dengan mencoba menjalankan Firefox pada kondisi safe-mode. Caranya dengan perintah: $ firefox -safe-mode. Pada pilihan yang muncul pastikan Anda beri tanda pada opsi: Disable all add-ons.

5. Disable Flash
Tahukah anda bahwa animasi flash yang di load saat Anda membuka web memakan resource RAM yang lumayan besar? Konsekuensinya adalah waktu loading menjadi lebih lambat dan berat. Bahkan pada plugin flash sebelum versi 9, resource RAM yang dipakai merupakan akumulasi dari jumlah flash yang dibuka sebelumnya. Gerah? Ada baiknya anda disable flash. Silahkan download dan install flashblock addon .

6. Disable Download History
Sebaiknya anda nonaktifkan fitur history ini. Karena semakin banyak download history yang disimpan, maka akan menurunkan performa Firefox. Apalagi bila media penyimpannya pada media removeable seperti disket. Caranya mudah, pilih menu Tools > Options > Privacy. lalu hilangkan pilihan pada “Remember what I’ve downloaded”

7. Load Yang Perlu Saja
Secara default Firefox tanpa kita sadari merusaha melakukan pre-download pada link halaman web yang mungkin akan kita klik. Hal ini meniru taktik Google yang mencache terlebih dahulu result pertama dari link pencarian yang dia temukan. Tentu cara ini hanya memboroskan bandwdith, dan performa CPU. Untuk menonaktifkan fitur ini ketik pada filter: network.prefetch-next, klik dua kali, agar nilainya menjadi false.

8. Download dan Segera Tampilkan.
Tips ini mungkin berguna buat yang tidak sabaran. Umumnya firefox akan menunggu beberapa saat setelah download untuk mulai menampilkan halaman yang dituju. Untuk memaksa Firefox agar segera menampilkan halaman web yang didownloadnya Anda bisa menset nilai: nglayout.initialpaint.delay menjadi 0. Apabila belum ada silahkan klik kanan, new > integer > nglayout.initialpaint.delay

9. Mengaktifkan Fitur config.trim_on_minimize.
Caranya klik kanan, new > boolean, ketikkan config.trim_on_minimize. Set nilainya True. Dengan cara ini setiap kali Firefox di minimize, otomatis memori yang di pakai akan dilepas / dibebaskan, sehingga dapat dipakai untuk proses aplikasi lainnya.

OK, apabila langkah – langkah diatas telah Anda kerjakan, langkah terakhir adalah me-restart Firefox kesayangan Anda.

Catatan:
Untuk melihat besar cache memory yang digunakan Firefox saat ini, dapat dilihat dengan mengetikkan about:cache pada url browser.

Efek setelah di edit:
(Buat pertama nge Browser Berat banget tapi kalo udah kebuka nanti nya enteng di buka nya )

Sumber Artikel :

http://azmara-chan.blogspot.com/2012/08/tips-agar-firefox-tidak-berat-lebih.html
http://alternatifmasadepanpras.blogspot.com/2013/03/tips-agar-firefox-tidak-berat-lebih.html

Cara Update Versi Joomla

Berikut di bawah ini adalah cara update / upgrade versi joomla :

Upgrade Manual

Cara pertama upgrade versi joomla secara manual dari cpanel atau control panel hosting.

  • cari tahu dahulu versi joomla yang saat ini digunakan, dengan ke Administrator > Site > System Information.
  • Download file Upgrade nya di http://joomlacode.org/gf/project/joomla/frs/?action=index
  • Login ke cpanel > file manager >public_html
  • Lalu Upload file Upgrade Joomla yang telah di download ke directori public_html
  • extract file Joomla2.5.xUpdates
  • Selesai.

Upgrade Otomatis

Cara kedua untuk upgrade Joomla 2.5 secara otomatis melalui halaman administrator Joomla.

  • Login ke administrator joomla kalian http://nama-domain.com/administrator
  • Klik menu Extentions > Extension Manager
  • Klik tab menu Update
  • Klik ikon Purge Cache untuk membersihkan cache yang ada
  • Klik ikon Find Updates untuk mencari update terbaru Joomla, kalau ada update maka akan muncul informasi versi terbaru Joomla.
  • Pilih versi terbaru Joomla lalu klik Ikon Update.Jika proses update berhasil, akan muncul pesan Successfully
  • Selesai.

Update CMS Joomla ini berfungsi untuk memperkuat security website dan agar versi PHP yang digunakan bisa compatible dengan versi PHP yang terbaru.

Mencegah kirim mail ke  Yahoo/Gmail  Masuk Spam Folder dengan Mengaktifkan DKIM / SPF

Mencegah kirim mail ke Yahoo/Gmail Masuk Spam Folder dengan Mengaktifkan DKIM / SPF

Email tujuan ke Yahoo! Mail atau GMail sering diarahkan ke spam-folder oleh spam-filter di server tujuan tersebut.

Untuk sedapat mungkin menghindari kejadian tersebut, maka pengguna cPanel dapat mengaktifkan sistim pemeriksaan otomatis berupa otentikasi email asal yang dikirimkan dari nama-domain anda.

Berbagai penyedia email gratis misalnya Yahoo!Mail dan Gmail melakukan pemeriksaan otentikasi email tersebut untuk menghindari spam. DKIM (DomainKeys Identified Mail) dapat diaktifkan melalui menu cPanel > Mail > Email Authentication.

contoh nya bisa di lihat di gambar berikut :

Login dahulu ke cpanel kemudian pilih menu Mail > Email Authentication

josh

Harap diperhatikan, agar fasilitas DKIM ini berfungsi, maka semua email yang berasal dari nama-domain anda harus dikirimkan melalui server lokasi akun hosting/mailbox anda, dalam hal ini maka harus pastikan setting SMTP telah menggunakan alamat nama-domain anda tersebut, contoh SMTP: dan pastikan opsi berikut telah dicantol/tick [v] My Server Requires Authentication.