Hacked by CeLLAReiz – wordpress

Hacked by CeLLAReiz – wordpress

biasanya penampakan ketika di akses seperti ini :

hack

Problem :

ada yang inject script / menyusupkan script ke index.php , jadi file index.php di ganti script nya oleh file hack yang di susupkan hacker.

Solusi :

  • login ke cpanel
  • pilih filemanager
  • buka public_html
  • buka file index.php
  • ganti dengan script index.php original ( mungkin bisa anda download dari wordpress.org ) atau script di bawa ini
 <?php
/* Short and sweet */
define('WP_USE_THEMES', true);
require('./wp-blog-header.php');
?>
  • save code
  • test lagi akses web nya.

semoga dapat membantu 🙂

Fiyo CMS

Mengenal Fiyo CMS

Fiyo CMS adalah salah satu dari ratusan Content Management System yang ada di internet. Content Management System atau dalam bahasa Indonesia disebut Sistem Manajemen Konten (disingkat CMS), adalah software yang memungkinkan seseorang untuk menambahkan dan/atau memanipulasi (mengubah) isi dari suatu situs Web. (http://id.wikipedia.org/wiki/Sistem_manajemen_konten)

Contoh lain CMS seperti Joomla, Wrodpress, Blogspot dan masih banyak lagi.

Sejarah Fiyo CMS

Fiyo CMS di kembangkan dan dibuat pertama kali oleh seorang pelajar SMK yang pada saat itu bersekolah di SMK 10 Semarang jurusan RPL. Pada zaman itu namanya bukan Fiyo CMS melainkan Sirion yang merupakan akronim dari Site Administration.

Oh iya lupa menyebutkan nama pembuatnya nih, namanya adalah First Ryan. Dia sangat suka sekali dengan ‘makanan’ yang berbau website. Apalagi jika ada lomba di daerahnya, yaitu kota Semarang. Setiap kali ada lomba web design atau membuat website hampir 95% di pasti ada didalamnya. Dan hasilnya tidak begitu mengecewakan. Dari lomba yang pernah di ikutinya, hanya 2 kali dia gagal merebut piala dan hadiahnya.

Dia sendiri mengikuti lomba bukan karena hadiahnya, melainkan ingin mengukur kemampuannya.Sejauh manakah dia dapat bersaing diantara web-desiner seumuranya.

Oke, lanjut lagi ke permasalahan Sirion. pada awal pengembangan Sirion tampak begitu mudah dan cepat sekali dengan berbagai fiturnya dari mulai pengolahan konten menggunakan editor WYSIYG, sampai pengembangan plugin-nya. Sirion sendiri memang tidak di publish kedunia luar, karena memang hanya untuk kalangan sendiri selain belum lengkap fiturnya.

Read More »